JURNAL MAHASISWA

No Judul Publikasi Tahun Terbit Keterangan Download
1 Implementasi Augmented Reality Pada Objek-Objek Museum Bali: Studi Awal Perancangan Aplikasi Edukasi Untuk Pengunjung Museum 2016 Museum Bali adalah salah satu museum di Bali yang menyimpan peninggalan masa lampau manusia. Museum Bali terletak di pusat kota Denpasar. Jurnal
2 PERANCANGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM PROGRAM STUDI UNIVERSITAS DHYANA PURA MENGGUNAKAN METODE TCSD 2017 Metode Task Centered System Design adalah sebuah metode dalam Human Computer Interaction (HCI) yang digunakan untuk mengidentifikasikan kebutuhan user dan kebutuhan task. Dimana hasil identifikasi digunakan sebagai dasar perbaikan interface yang didukung dengan observasi langsung. Jurnal
3 PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI SURVEY FAKULTAS DENGAN METODE MODEL VIEW CONTROLLER (MVC) DI UNIVERSITAS DHYANA PURA 2017 Informasi yang disajikan di Universitas Dhyana Pura ini banyak sekali salah satunya informasi Fakultas. Pada rancangan yang dibangun akan ada penambahan untuk survey kepuasan mahasiswa. Di Universitas Dhyana Pura memiliki dua Fakultas yaitu, Fakultas Ekonomika & Humaniora dan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains, dan Teknologi. Bagi calon mahasiswa dapat memilih Fakultas mana yang akan diambil. Jurnal
4 APLIKASI PENJUALAN POINT OF SALE (POS) MENGGUNAKAN BARCODE PADA KOPERASI BINA KASIH SEJAHTERA BERBASIS DESKTOP DENGAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO) 2017 Hasil penelitian ini adalah Aplikasi Point Of Sale (POS) Menggunakan Barcode Pada Koperasi Bina Kasih Sejahtera Berbasis Dekstop Dengan Metode First In First Out (FIFO) dalam pembuatan laporannya, sehingga memudahkan pengurus atau petugas dalam melayani konsumen dalam hal bertransaksi. Jurnal
5 PERANCANGAN SISTEM MONITORING PEMANTAU KERUSAKAN FASILITAS PEMBELAJARAN UNIVERSITAS DHYANA PURA 2018 Tujuan dari penelitian ini adalah Merancang sistem monitoring kerusakan fasilitas pembelajaran universitas dhyana pura. Metode yang digunakan adalah metode waterfall sering dinamakan siklus hidup klasik (Classic Life Cycle), dimulai dari tahapan perancangan (Planning), permodelan (Modeling), konstruksi (construction), penyerahan sistem ke para pengguna (Deployment) yang diakhiri dengan dukungan pada perangkat lunak lengkap yang dihasilkan. Dengan adanya sistem monitoring pemantau kerusakan fasilitas pembelajaran ini dapat memudahkan mahasiswa melaporkan kerusakan fasilitas pembelajran Jurnal
6 ANALYSIS OF CANOE MODEL’S EXTENT OF SATISFACTION AND EXTENT OF DISSATISFACTION IN THE IMPLEMENTATION OF AUGMENTED REALITY LEARNING IN BALINESE SCRIPT 2019 This study aims to analyze the implementation of Augmented Reality (AR-Learning) in the learning of Balinese Script in elementary school age students. The Balinese script as one of the regional scripts that has become one of the regional writings to be introduced compulsorily to school children from elementary school through high school in the province of Bali. Jurnal
7 PENGUJIAN FUNCTIONAL SUITABILITY PADA IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AKSARA BALI BERBASIS AUGMENTED REALITY 2019 Dengan memanfaatkan smartphone berbasis Android, pembelajaran Aksara Bali tentunya akan lebih menyenangkan siswa-siswi Sekolah Dasar khususnya SDN 1 B.B Agung sebagai studi kasus dalam penelitian ini. Untuk itu diperlukan pengujian Functional Suitability yaitu Black-box Testing dan Usability untuk mengetahui sejauh mana sistem dapat memenuhi kebutuhan ketika digunakan dalam proses pengenalan Aksara Bali menggunakan AR-Learning, dimana hasil pengujian black-box testing hasil uji yang baik terhadap 8 fungsi dan standar usability mencapai 78,58% dengan klasifikasi baik. Jurnal
8 ANALISIS PERANCANGAN DFD DAN ERD SISTEM ABSENSI TERKOMPUTERISASI BERBASIS QR CODE DI UNIVERSITAS DHYANA PURA 2020 Sistem presensi ini meliputi proses presensi, rekapitulasi absensi dan proses pencetakan presensi. Hasil perancangan sistem absensi berbasis QR Code ini nantinya akan diuji kegunaannya menggunakan USE Questionnaire dan diberikan fitur tambahan seperti rekap absensi hingga dokumentasi file pengajaran dosen. Jurnal
9 PERANCANGAN DAN ANALISA USABILITY SISTEM INFORMASI POINT OF SALE PRA KOPERASI USAHA KASIH SEJAHTERA 2021 Pra Koperasi Usaha Kasih Sejahtera saat ini masih menggunakan sistem pencatatan manual dikertas untuk selanjutnya direkap ke dalam pengolahan Microsoft Excel, oleh karena itu penulis membuat perancangan sistem informasi menggunakan framework Codeigniter untuk memudahkan dalam proses pencatatan stok barang, penjualan dan laporan keuangan secara terkomputerisasi. Jurnal
10 Implementasi Manajemen Bandwidth dengan Metode Hierarchical Token Bucket (Htb), Per Connection Queue (Pcq), dan Layer 7 Protokol Menggunakan Router Mikrotik 2022 Untuk memaksimalkan akses internet diperlukan manajemen bandwidth dengan metode Hierarchical Token Bucket (HTB) untuk pengelompokan queue yang lebih terstruktur kemudian didukung oleh metode Per Connection Queue (PCQ) untuk meratakan koneksi internet yang diberikan kepada Client dan metode Layer 7 Protokol digunakan untuk filtering web access control. Jurnal
Print Friendly, PDF & Email