Dosen Teknik Informatika Bersama Dosen Manajemen Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan, Pemasaran, dan CHSE Di Desa Wisata Pinge

Tugas dosen tidak hanya sebagai pendidik dan pengajar, tetapi juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Bentuk pengabdian kali ini  dilakukan di Desa Wisata Pinge Kecamatan Marga kabupaten Tabanan Bali, jelas Ketua Pengabdi Undhira Dr. Ruspendi.

Acara diawali doa dan sambutan oleh Ketua pengelola Desa Wisata Pinge Anak Agung Ngurah Putra Arimbawa, S.P, beber Ketua Pengabdi . Dr. Ruspendi menyatakan bahwa tim Pengabdi setia dan berkomitmen melakukan Pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat adat Pinge khususnya pengelola Desa Wisata.

Tema yang diangkat adalah PKM  Pelatihan dan pendampingan Kewirausahaan, Pemasaran dan CHSE Sebagai Pengembangan Desa Wisata Pinge Kecamatan Marga kabupaten Tabanan Bali.

Adapun tim Pengabdi Undhira ini terdiri dari 3 orang, yaitu Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, prodi Magister Manajemen,  Putu Steven Eka Putra, S.T., M.Par., Dip.Hos, dari prodi D4 Manajemen Perhotelan dan Gerson Feoh, S.Kom., M.T dari Prodi Teknologi informatika universitas Dhyana pura Bali, tegas Ketua Pengabdi.

Pelatihan dan pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan Pengelola Pokdarwis di bidang Kewirausahaan Pemasaran dan CHSE. Sehingga Desa Wisata Pinge bisa dikenal oleh masyarakat, wisatawan mancanegara dan domestik. 

Acara ini diikuti oleh 32 orang dari seluruh warga khususnya PAKIS (Pasikian Kerama Istri) Desa Wisata Pinge Kecamatan Marga kabupaten Tabanan Bali. Beber Dr. Ruspendi.

Dalam kesempatan ini juga disambut baik oleh Kelian adat Desa Wisata Pinge I Wayan Kardika. Kegiatan ini di dukung oleh Rektorat dan LPPM Universitas Dhyana pura Bali.


sumber : https://timsusonline.com/2022/09/26/tim-pengabdi-undhira-adakan-pelatihan-kewirausahaanpemasaran-dan-chse/

Print Friendly, PDF & Email